REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Jumat, 24 Agustus 2018

TNI dan POLRI Mensosialisasikan Keberhasilan Pembangunan di Indonesia

Jakarta, 24 Agustus 2018
Oleh : BrigJen.Pol (P) DR. Drs. Parasian Simanungkalit, SH. MH.
BrigJend.POL (P) DR.Drs. PARASIAN SIMANUNGKALIT, SH.MH
(Tengah)
Presiden Jokowi menyatakan dan menegaskan kembali tugas TNI dan POLRI mensosialisasikan keberhasilan Pembangunan di Indonesia.  Sebenarnya tugas ini adalah bagian dari tugas Binwil, Binmas dan Binter, sebagai aparat Negara dan Pemerintah. Pembinaan wilayah atau Binwil itu merupakan tugas setiap aparatur pemerintah sipil yang ada baik di pusat maupun di daerah untuk menyampaikan kepada masyarakat apa yang telah dicapai dan belum dicapai dalam pelaksanaan Pemerintah. Demikian juga POLRI sebagai pengemban tugas Pembinaan Masyarakat atau Binmas baik di Pusat maupun di daerah setiap Perwiranya merupakan pelaksana Binmas mensosialisasikan keberhasilan dan yang belum dilakukan Pemerintah. Demikian juga Pembinaan Teritorial yang di emban oleh TNI maka setiap perwira TNI mempunyai tugas untuk mensosialisasikan cinta tanah air melalui keberhasilan pemerintah dan juga menyampaikan apa yang dibutuhkan di teritorialnya untuk peningkatan kecitaan rakyat kepada tanah air.
Mengapa tugas Binwil, Binmas dan Binter itu kurang menggaung selama ini, karena masing masing pemegang otoritas pembinaan itu terlalu larut dalam masalah Politik dan demokrasi. Karena dianggap hanya pemerintah yang boleh menyampaikan keberhasilan pembangunan pemerintah yang takut dituduh mencampuri atau turut dalam alam kampanye keberhasilan  Pemerintah yang mendukung Pimpinan Negara maka dengan demikian tidak Netral atau sudah mendukung peribadi Presiden dengan kabinetnya.
Sekarang tugas itu di nyatakan kembali dan memang sudah ada sejak dahulu kala bahwa sosialisasi hasil.pembangunan merupakan bagian dari tugas para pejabat Binwil,Binmas dan Binter. Aparat sipil, Polri dan TNI mempunyai tugas sosialisasi keberhasilan pembangunan yang telah dicapai atau sedang dilaksanakan kepada masyarakat.
Tugas itu tidaklah menyatakan ketidak netralan tetapi merupakan inti dari apa yang telah di tuangkan dalam tugas Binwil, Binmas dan Binter dalam mewujudkan Persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
#73TahunIndonesia
CopyRight zuraidbima.blogspot.co.id 24/08/2018

Tidak ada komentar: