REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Rabu, 22 Agustus 2018

HUT 73 BRIGJEND POL (P) DR. Drs. PARASIAN SIMANUNGKALIT SH MH & HUT KEMERDEKAAN RI 73 2018

Jakarta, Agustus 2018
Oleh : ZURAID BIMA
Bismillaahirrahmaanirrahiim
Tulisan ini saya dedikasikan sebagai Ungkapan Rasa Syukur dan Terima Kasih atas Jasa-Jasa Para Pahlawan Yang Telah Gugur Merebut dan Mempertahnkan Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pahlawan Yang Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan Yang Masih Hidup Hingga 73 Tahun Indonesia Merdeka yang salah satu diantaranya Ketua Umum DPN GEPENTA dan LEGIUM VETERAN RI, DR. Drs. PARASIAN SIMANUNGKALIT, SH.MH BrigJend Pol. (Purn).
BrigJend Pol (Purn) DR. Drs. PARASIAN SIMANUNGKALIT, SH.MH.
Lima Tahun lalu tepatnya bulan Juli 2013 seorang sahabat ,  Susilo B. memperkenalkan saya pada salah satu Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) yang namanya GEPENTA (Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkisme.
ORMAS yang dicanangkan oleh KAPOLRI Jenderal Polisi Drs. RUSMAN HADI, SH. pada Tanggal 8 Desember 1999 dan kemudian dibentuk dan didirikan menjadi ORMAS pada tanggal 10 November 2000 (Tepat Pada Hari Pahlawan) dimana Ketua DPR RI  Ir. H. AKBAR TANJUNG sebagai Dewan Pembina, atas dasar keprihatinan Kondisi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kala itu baru masuk pada era Reformasi, porak-poranda, pertikaian antar kelompok dan peredaran gelap narkotika semakin mengancam kelanjutan kehidupan Berbangsa dan Bernegara serta masa depan Generasi Penerus Tegaknya NKRI.
BrigJend Pol. Parasian Simanungkalit yang kala itu Perwira Tinggi pada Asops Kapolri diberi amanah sebagai Pembina GEPENTA yang kemudian kesepakatan bersama ditunjuk sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional GEPENTA, menjadi tonggak sejarah awal perjalanan Perjuangan Anak Bangsa berdarah Sumatera Utara Pensiunan Brigade Mobil (BRIMOB) yang pernah merasakan Pertempuran Perang Dwi Kora di hutan belantara di Semenanjung Malaya Johor dan konflik/konvrontasi dengan Malaysia. Putera terbaik Tapanuli Tengah Sumatera Utara yang lahir 73 Tahun lalu adalah Putra Pejuang Kemerdekaan yang mengalami masa-masa revolusi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia, ditempa oleh situasi dan kondisi Bangsa dan Negara hingga menjadi salah satu Petinggi POLRI membawa NKRI menuju Negara yang sangat disegani dikawasan Asia Tenggara.

Bertepatan dengan 73 Tahun Indonesia Merdeka 17 Agustus 2018 dan Juga Bertepatan dengan Usianya yang ke 73 Tahun merupakan moment yang sangat istimewa dan masih kondisi prima memimpin Organisasi Nasional, mampu memberikan semangat juang dan inspirasi bagi generasi penerus Negara Kasatuan Republik Indonesia.  

Dibawah Kepemimpinan DR. Drs. Parasian Simanungkalit, SH. MH kembali berkiprah dengan berbagai kegiatan yang Nasional yang melibatkan seluruh Pengurus GEPENTA se-Indonesia dengan mengahdirkan POLRI, BNN, BIN, SABER PUNGLI dan KEMENTRIAN DALAM NEGERI dalam Diskusi Publik "Pertahankan NKRI Dengan Perlawanan Rakyat Semesta".

73 Tahun Indonesia Merdeka "Kerja Nyata" membangun Indonesia dari Sabang Sampai Merauke, agar masyarakat Indonesia bisa merasakan dan menikmati Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh Para Pahlawan yang telah gugur merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Moment 73 Tahun Kemerdekaan RI dan 73 Tahun DR. Parasian Simanungkalit, SH. MH yang sangat Istimewa tersebut juga menjadi satu tonggak sejarah bagi seluruh Pengurus dan Anggota GEPENTA yang hadir di Acara Diskusi Publik dan Malam Gembira memberikan kejutan kepada sang Ketua Umum GEPENTA.

Moment 73 Tahun Ketua Umum GEPENTA yang penuh kebahagiaan dan keakraban tanpa membedakan suku, agama dan ras menyatu bersama keluarga (Anak dan Cucu) beliau yang akan meneruskan Perjuangan Beliau membawa NKRI yang Aman, Makmur Sejahtera, Tanpa Narkoba, Tawuran, Anarkisme dan Terosrisme. 

Suapan demi suapan Kue Ulang Tahun kepada Anak, Cucu, Sanak Famili dan Anggota Gepenta sebagai Anak-Anaknya yang hadir dari seluruh pelosok Tanah Air malam itu membawa suasana kedamaian dan rasa kebangsaan yang tinggi untuk utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga akhir zaman. (tonton video di bawah ini)


Sebagai bagian dari Keluarga Besar GEPENTA saya sangat beruntung dan sangat bangga bisa bersama beliau bahkan Puteri Saya Ghina Muradah sangat bangga saat membaca WA yang mengatakan sebagai CUCUnya Jenderal Polisi Bintang Satu DR. Drs. Parasian Simanungkalit, SH.MH.

Diharapkan dengan selesainya diskusi publik dengan topik "Pertahankan NKRI dengan perlawanan rakyat semesta", maka semua anak bangsa bersatu padu mengatasi penderitaan rakyat, cinta tanah air dan siap bela negara baik pada masa perang maupun pada masa non perang.
Ciptakan Indonesia Negeri Aman, Makmur dan Sejahtera.

Demikian semoga Allah SWT. Tuhan Yang Maha Mengatur Kehidupan, memberikan Banyak PARASIAN dalam NKRI, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin !.

ZURAID-BIMA 22/08/2018

Tidak ada komentar: