REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Senin, 23 Juli 2018

MANIS DAN PAHITNYA KEHIDUPAN

Mataram, 23 Juli 2018
ALIMURRAHMAN
(Alumni SMPN 1 SAPE 1989)

*The journey of my live*
Aku dilahirkan di Sape, tahun 1974, lahir di tanah berdebu, tempat para petani bertarung menyambung hidup. Sekolahku ditingkat SD dan SMP di Sape. 
Berlalu waktu dan melanjutkn SMA di kota Bima Tahun 1992 tamat SMA. Kisah-kisah hidup terlulis tebal di waktu SMP dan SMA. tapi saat SMP lebih berkesan, karena disitulah cerita hidup itu pertama ditulis, kenangan bermain dan kepolosan anak desa. Tamat SMA saya kebingungan tentang masa depan. 
Teman-temanku pergi kuliah, aku justru menjadi *guide*, pengantar turis di Labuan Bajo dengan bermodal bisa bahasa Inggris saat SMA. Kehidupan di Labuan Bajo keras, bergaul dengan orang orang Flores yang kasar, maklum mereka orang nasarah. 6 (enam) bulan di Flores, mengais uang untuk modal kuliah. Tahun 93 menuju Jogjakarta, mendaftar di IKIP JogJakarta dengan harapan menjadi mahasiswa.

(Bersambung,........)

Tidak ada komentar: