REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Selasa, 12 April 2011

DISKUSI SERIUS TAPI SANTAI YANG MENGGELIKAN !

Penolakan Pertambangan Yang Akhir-Akhir ini Marak di Kabupaten Bima Menjadi bahan obrolan serius di salah satu media on line Bima Istitute, berbagai pendapat dan pemikiran tertuang dalam coretan di dinding obrolan Bima Institute dari yang serius, santai sampai yang menggelikan. salah satunya diawali oleh Saudara :
Daeng Anhar
Sepakat tidak ketika tambang yang ada di Kabupaten Bima ditolak dan berikan alasannya?
  • Arief Rhakateza Rahman dan Nurdin Ar menyukai ini. dan Arif R.R. pun menanggapi dengan balik bertanya :
    • Arief Rhakateza Rahman DIskusi yang paling panjang dan intens di group ini sejak saya bergabung. Pandangan saya tetap sama, kalau kita punya potensi tambang, eksplorasi dan eksploitasi dilakukan dengan bertanggungjawab baik secara sosial maupun lingkungan, dan pengelolaannya bisa memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat khusunya masyarakat di sekitar tambang secara berkelanjutan (sustainable), KENAPA HARUS DITOLAK?
       
      kembali Saudara Daeng A, memberikan tanggapan dan mulailah diskusi tersebut keluar dari Topik Utama "SEPAKAT atau TIDAK SEPAKAT beserta ALASANNYA". Dengan tulisan mengajak belajar banyak tentang Sejarah Pertambangan di Bumi !
    • Daeng Anhar Mari kita mesti belajar banyak tentang sejarah, sejarah pertambangan mna dibumi ini yang mensejahterakan rakyat? pertambangan adalah monster yang paling menakutkan. waspadalah...3x.
      Zuraid S.B. ikut nimbrung menanggapi tulisan Daeng Anhar tentang Sejarah Pertambangan sebagai berikut :
    • Zuraid Sape Bima Kalau mau lihat contoh sejarah pertambangan yang mensejahterakan rakyatnya adalah Bruneidarussalam negara kecil tapi Pemimpin yang amanah, Jadi kesimpulan saya kalau pemimpin kita bisa seperti pemimpin Brunei Insya Allah pertambangan akan didukung 1000% bukan 100% lagi oleh masyarakat bima
       
      disinilah timbul hal yang lucu dari diskusi ini dari penjelasan Sejarah Pertambangan di Bumi menjadi Splite Pemikiran dan euforia, seperti di bawah ini
    • Daeng Anhar jangan terlalu splite pemikirannya Bung, jangan terlalu bereuforia dengan hasil yang pernah diraihnya, akan tetapi kita memikirkan pula bagaimana kedepannya. jangka panjang yang kita bicarakan bukan jangka pendek.
       
      nah selanjutnya Zuraid S.B. kembali menanggapi tulisan Daeng Anhar tentang Masa Depan Alam dan Masyarakat disekitar pertambangan :
    • Zuraid Sape Bima Justru yang saya sampaikan untuk masa depan alam dan masyarakat kedepannya. dari SD sampai SMA bahkan perguruan tinggi dibiayai oleh pertambangan alias sekolh gratis.....saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri, Alhamdulillah saya dapat kesempatan study banding tahun 1997 waktu itu saya masih aktif di PP Pemuda Muhammadiyah Jakarta
       
      hal yang lucu dan menggelikan kembali terjadi, Daeng Anhar tidak menyadari Diskusi ini adanya di Media On Line yang pastinya terbuka dan bisa dilihat oleh siapapun dan dibelahan dunia manapun di bumi ini dengan tanggapannya :
    • Daeng Anhar jangan terlalu dipublikkasikan doktrin bodoh seperti itu Bung.
       
      karena ada kata doktrin bodoh, maka Arif R.R. kembali bertanya :
    • Arief Rhakateza Rahman Lalu doktrin pintar versi Daeng Anhar itu yang bagaimana yah? perasaan tadi situ bertanya mana contoh sukses pertambangan dan sudah dijawab.
      dan untuk menjawab pertanyaan Arif R.R. saudara Daeng A. merubah kata dari doktrin menjadi curhat :
    • Daeng Anhar Bang Zuraid hanya curhat itu, yang beliau ceritakan kejadian pada tahun 1997, dan ini sudah 2011. bukankah itu hanyalah doktrin bodoh? realistis dikit kenapa ce??
       
      Bima M, ikut nimbrung sebagai berikut :
    • Bima Mawardy Kalosa neh SK tambang wli ma disa seh............
       
      selanjutnya Zuraid S.B. kembali berkomentar menanggapi komentar Daeng Anhar :

    • Zuraid Sape Bima Daeng>>> kalau anda pintar sebenarnya .... tulisan anda dengan tulisan saya tidak jauh berbeda untuk konteks Bima...selamat berpikir !
       
      dan timbul pertanyaan bagi Daeng A, tentang "Selamat Berpikir"
    • Daeng Anhar ucapan selamat dalam rangka apa ini Bang?

    • selanjutnya dijelasin lagi sama Zuraid S.B.
    • Zuraid Sape Bima Belajar dan Berfikir Positif !
       
      Maskur R. pun kelihatanya tidak tahan dengan kegeliannya karena melihat diskusi yang makin lucu dipun berkata :
    • Masykur Romeo Iya....ya, katanya ngomong soal sejarah, dikasih contoh sejarah malah skeptis, terjadi dimana atau tahun berapa pun tetap aja sejarah, Tugas kita adalah menciptakan sejarah baru, mengulang dan mengembangkan sejarah terang, dan tidak mengulang sejarah kelam....berfikir dan berlaku positif, maka sejarah akan positif...
      Kembali Arief R.R. cekikikan...melihat tulisan yang beruntun sampai 250an......eh ternyata ada sistem yang error dan sekaligus menutup Diskusi dengan sempurna !
    • Arief Rhakateza Rahman
      ‎@Daeng Anhar: kwkkwkwkw sejam ditinggal topik ini langsung direply sampai 250an komentar. cek per cek ternyata systemnya error... lembo ade bang... :)

      @Zuraid Sape Bima: belajar, berfikir, dan berkata yang positif

      @Masykur Romeo: Sejarah dip...elajari karena umur manusia terlalu singkat untuk melakukan semua kesalahan yg pernah orang2 lakukan. Pelajari yang salah untuk dihindari dan pelajari yang baik untuk dicapai.Lihat Selengkapnya
       
      Demikian semoga menjadi kenangan !
       

Tidak ada komentar: