REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Sabtu, 16 April 2011

Cerber BI : Bukti Cinta Putera & Puteri Sang Bima 4

  • Memory Januari Bagian IV : Sejuta Kenangan Segenggam Harapan

  • Arafah Watomodachimasatya
    ge bentar ujian hbiz,dan wktux pulkam...welcome again mbozo,,,,,,,,,

  • Syaros Runggu Rapaq
    dbima kbnyakan pintar dmn2 demo......
    bima g akan mju ancur iya,,,,,,,,,ku blank ma ank2 kmpus,,,,,,yng skolah tnggi d bima,,,,,,,ga usah demo2,,,,,,,,mju kota bima bersma........dan ku pesan,,,,,msyrkat bima hrus (1)..............

  • Fitri Mery
    Kngen m kmpuang nanjauh dimato,,,"mbojo",,bune ai wali menikmati suasna mlm n menikmti roti bkar dilpngan merdeka,,

  • Zuraid Sape Bima
    KERINDUAN

    Rintik hujan pertegas jarak rinduku
    Berlari dengan langkah-langkah kecil
    ...Ada decak ... ada ragu ...
    Ada gontai dari langkah kecil yang tak tentu
    Mengejar hembusan nafas harum nan lembutmu
    Dan kala dendam rindu ini datang mendera
    Bayangmu sesaat memaku segala gerakku
    Mengalihkan mataku pada indah sudut matamu
    Yang menampakkan butiran-butiran kasih sayang
    Rinduku ...
    Bersangkar dalam hati yang temaram
    Di pagar waktu di jaga malam
    Melagukan merdunya kepedihan
    Bagian terindah dari kebahagiaan yang kita punya
    Di sini ... di jarak waktu ini
    Terobati oleh coretan kawan, sahabat dan handai tolan nun jauh diseberang
    Lewat sebuat komunitas maya tapi nyata..................
    Bima Institute....semoga kan tetap exis ...............

  • Uyuun Bannho Cupplee
    Uta karamba ama sambal tomat. .

    khas org bima bngeee.t. . .

  • Yusri Albima
    Tapbe si lokasi Coto Bima re cina ra angi ? Ada 1 club spk bola Bima d Jkrt yg ikut Div Utama Persitara Jakut. Mari qt dukung brsm agr ada pemain dr negeri Bima yg Go Nasional dn Internasional. Sy dn Kapolsek Cengkareng Jakbar Kompol Ruslan, MH., yg bina pr pemain.

  • Nurdin Ar
    Alae mbuipo pili lokokue.. Mungkin krn kebanyakan makan coto Bima.. Bune haba mena dou Mbojoke....?? Watikone wara haba menana dohoe....

  • Faruq Ada Tiada
    hasil survei di daerah rantauan,,, masyarakat bima begitu sulit untuk menyatukan fisi entah kenapa hal itu... apakah ini merupakan kesalahan sejara...?

  • Umar Ali
    Tidak Ada Jurus Menghadap Ferry Z. ST.
    Kelirumulogi
    Tidak Ada Jurus Menghadap Ferry Z.ST.
    Prof. DR. Farouk Muhamad, yang tidak kurang sebagai tokoh NTB yang sebelumnya Jenderal menjadi Kapolda, Gubernur sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian ( STIK ) dua periode, kepala Ortala Kemenhankam, sekretaris hukum dan ketahanan nasional bidang hukum Presiden dan kini anggota DPD RI/ MPR utusan NTB, sem...pat mengeluh karena pernah menelpon Bupati Bima Ferry Zulkannain ST untuk menjelaskan suatu hal penting. Rencana telepon tersebut untuk menjelaskan secara langsung pada pak Bupati berbagai bantuan yg mau dialokasikan kedaerah untuk masyarakat.
    Walaupun berkali-kali di hubungi, Pak Bupati tidak juga mau mengangkatnya, dan terakhir pada beberapa hari berikutnya, diangkat oleh Isteri pak Bupati bernama Vera. Dalam penbicaraan singkat itu, kepada Ibu Vera dipesan, kalau Pak Farouk mau berbicara penting dengan Pak Bupati Ferry Zulkarnain ST. Sampai berbulan-bulan pesan telepon itupun tak juga kunjung dikabulkan..
     Jika Pak Farouk saja mendapat perlakuan semacam itu, apalagi mereka yang bukan menyandang tokoh, seperti halnya LSM , Mahasiswa atau rakyat jelata yang menjadi korban angkara murka kerakusan dan ketidak-adilan sesama daerah. Mereka tentu hanya bisa bermimpi disiang hari bolong  atau berkhayal berhasil menghadap untuk berjumpa kepala daerah yang telah mereka sengaja pilih demi bisa memimpin daerah, dengan tentunya harapan akan memperhatikan nasib masyarakat yang memilihnya.
     Memilih jalan unjuk rasa langsung diluar halaman kantor Bupati-pun, masyarakat yang sedang menderita dan ingin curhat langsung kepada Bupati yang telah mereka pilih di masa pemilihan umum sama sekali tidak di gubris, apalagi dikabulkan permohonannya.
     Saya juga belum lama ini mendapat keluhan dari banyak teman di daerah, mereka telah mengajukan  permohonan untuk menghadap dan melaporkan secara langsung kepada Bupati sejumlah persoalan penting yang sedang menghimpit kehidupan masyarakat daerah. Tapi ternyata sampai sudah lebih sebulan permohonan itu sama sekali tidak ada kabar. Padahal Pak Farouk atau teman-teman tadi berencana melaporkan prestasi  masing-masing yang dapat membantu masyarakat langsung kepada Bupati.
     Tapi tampaknya hutan rimba belantara protokol kebupatian memang konsekuen dan konsisten melindungi Bupati dari ganguan rakyat jelata, termasuk tokoh sekaliber Prof. Farouk Muhamad anggota DPD RI untuk melaorkan hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan struktur daerah. Apalah artinya pendapat seorang Pak farouk anggota DPD sekaligus MPR RI, keluhan derita masyarakat pertambangan,keluhan derita rakyat yang disengsarakan angkara murka kerakusan sesama daerah sendiri. Bagi protokol kebupatian, semua itu sama sekali tidak ada relevansi dengan kepentingan daerah, maka tidak perlu diperhatikan apalagi sampai menghadap pak Bupati.
     Namun aneh bin ajaib, ternyata ada juga pihak-pihak tertentu yang dengan mudah dan sederhana bukan tokoh bahkan jiwa kepeduliannya pada masyarakat masih diragukan.  Mereka adalah para pemain sinetron pelaku proyek daerah terpercaya sungguh dengan mudah  dan cepat diterima bahkan diundang khusus ke Pandopo oleh Bupati. Bukan saja bertemu empat mata, malah secara khusus di undang makan malam bersama di pandopo. Bahkan segenap pejabat daerah ditugaskan untuk melayani pemain - pemain sinetron piaraan ini.
     Tampaknya, Pak Farouk, LSM, Mahasiswa dan rakyat jelata yang sengsara ditindas  angkara murka kerakusan sesama daerah perlu belajar cara mengajukan permohonan menghadap Bupati yang bisa dikabulkan  secepat mungkin, dari pemain-pemain senetron proyek daerah.
     Susunan Jurus sebenarnya cukup sederhana, yakni pertama sebelum mengajukan permohonan menghadap Bupati harus secara khusus merekayasa permainan bersama pemain-pemain sinetron tadi yang sudah dipercaya. Kedua, jangan menasehati atau caci-maki, kritik pedas, atau melawan. Pendek kata, untuk dapat diterima Ferry Zulkarnai ST, pemimpin tertinggi Kab Bima  dengan  mengatakan siap bermain cantik,atau  langsung saja kirim SMS ke Pak Ferry menyatakan hasrat menghadapnya untuk menjadi hamba.(* ).
     

  • Yusri Albima
    De tdo-oeeeeee ! Na wara si ari to toi yg potensian dn brtalenta dlm foot ball, kbri sy bl mrk satu saat nanti ke Jkrt.

  • Bheniest Shyla Balingo
    kebanyakan penerus bima skrg kurang skali mencari solusi untuk membicarakan masalah bima kedepannya, bukankah kta sebagai penerus bima kedepan, harus melihat kedepan, apakah bima kedepannya akan terus begini, atau akan lebih parah sebelum ini, walaupun masalah di bima ndak separah-parah amat.
    "pa kita tunggu dulu bima itu hancur" jangan sobat

  • Faruq Ada Tiada
    tujuan perkawinan adalah untuk membentuk rumah tangga yang bahagia dan kekal. namun dalam kenyataannya perceraian sering terjadi bahkan setiap tahun perceraian semakin meningkat.... sebenarnya apa yang mempengaruhi terjadinya perceraian tersebut....???

  • Mbozo Sweet
    Mengapa Manusia itu tDk prNah mrasa Puas dGn apa Yg tlah dRaih.. Qta masih terus mencari dan mnCari.. lalu apa yG sebenarx yg qta cari??,,, sesungguhnya oRg yG beuntung adalah oRg yg pandai bersyukur,, qt tidak Sdar bhwa mSh bnyak yG berada d bwah.. Mengapa qt harus memandang ke atas...??? dan ingin sampai pada puncak,, tidak pernah trpikir jika qt telah sampai puncak apakah qt sanggup tRjatuh pada ktinggian tnpa harus merasakan sakit...??? Bahan renungan...............

  • Mbozo Sweet
    Qta tErkadang tak Sadar :
    disaat qta MelupakanNYA,, DIA selalu menemanimu kemanapun kau melangkah,
    Disaat Qta melakukan ksalahan, DIA selalu masih memaafkanmu
    dikala kau Terhimpit DIA masih menolongmu
    di Saat kau bersedih DIA masih memberikanmu sebuah senyuman yg lain..
    Jika Pacarmu Marah kau mencoba merayunya
    Jika kekasihmu menjemputmu kau tak peduli aral apa yg didpnmu..
    Tapi tidakkah kau sadari Murka Allah lbh Dahsyat,,,
    Ketika Maut menjemputmu mampukah kau tuk berkata "tidaaak"
    Berjikir itu lebih indah dari sebuah lagu cinta yG sering kau nyanyikan........

Tidak ada komentar: