REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Minggu, 24 Juni 2012

Kecamatan Sape, Juara MTQ Kabupaten Bima Tahun 2012



 
 
 
 
 
 
Rate This

Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Bima XXV tahun 2012 yang digelar selama enam hari di arena Lapangan Desa Sie Kecamatan Monta berhasil mengukuhkan kecamatan Sape sebagai juara umum MTQ tahun ini.
Kepastian ini berdasarkan Keputusan Koordinator Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2012 Nomor : 06/DH-MTQ/XXV/2012 tentang penetapan peserta terbaik I, II, III dan Harapan
Secara keseluruhan kecamatan Sape berada pada posisi tertinggi dengan perolehan 5 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu dengan jumlah nilai 49 , posisi kedua kecamatan Bolo dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu dengan jumlah nilai 34.
MTQ tahun ini mempatkan kecamatan Wera pada posisi ketiga dengan perolehan 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dengan jumlah nilai 32. Kemudian disusul kecamatan Lambu dengan perolehan 3 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu dengan jumlah nilai 32.
Selanjunya juara ke lima kecamatan Madapangga dengan perolehan 1 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu dengan jumlah nilai 19, juara ke enam kecamatan Palibelo dengan perolehan 2 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu dengan jumlah nilai 18, juara ke tujuh kecamatan Monta dengan perolehan 1 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu dengan jumlah nilai 16.
Posisi 8 ditempati kecamatan Tambora dengan perolehan 2 medali emas, 1 perak dengan jumlah nilai 13, juara ke 9 kecamatan Donggo dengan perolehan 1 menali emas, 2 perak dengan jumlah nilai 8, juara ke 10 kecamatan Woha dengan perolehan 1 mendali emas, 3 perunggu dengan jumlah nilai 8, juara ke sebelas kecamatan Belo dengan nilai 6, kemudian berturut-turut dibawahnya kecamatan Langgudu dengan nilai 5, Kecamatan Soromandi dengan nilai 5, Kecamatan Lambitu dengan nilai 5, Kecamatan Wawo dengan nilai 4, Kecamatan Sanggar dengan nilai 3 dan Ambalawi dengan nilai 1.
Para juara MTQ XXV tahun ini adalah sebagai berikut: Pada cabang Tilawatil Qur’an yaitu muratil terbaik I Andi Miftahuddin ihsan dengan perolehan nilai 287 (Lambu), terbaik II M. Aguslino dengan perolehan nilai 284 (Monta) dan terbaik III Budi Diliyanto dengan nilai 283 (Wawo).
Pada golongan anak-anak Qori terbaikI diraih Irwansyah dengan nilai 283(Tambora), Qori terbaik II Taufik Ahmad dengan nilai 277 utusan (Palibelo). Pada Qoriah terbaik I diraih Nurhasanah dengan jumlah nilai 283 (Madapangga).
Untuk Golongan dewasa Qori terbaik I diraih Abubakar dengan perolehan nilai 288 (Monta) dan Qoriah terbaik I diraih Lulu Purwati dengan jumlah nilai 287 (Langgudu). Hadiah bagi para juara berupa satu unit sepeda motor
untuk juara I dewasa putra/putri, remaja putra/putri di semua mata lomba, Haflah Al quran 5 juz putra/putri, Juara I, II, II MTQ dan untuk kecamatan pelaksana.
Hadiah hiburan lainnya adalah satu unit Kulkas utuk juara pertama, TV 21 inc untuk juara kedua, TV 14 inc untuk juara ke tiga dan juara harapan mendapat mini compo. Selain itu para juara juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu untuk juara pertama pada semua golongan, Rp 500 ribu untuk juara ke dua, Rp 400 ribu untuk juara ke tiga dan juara harapan mendapat Rp 300 ribu.
Pemerintah Kabupaten Bima
Bagian Humas Dan Protokol Setda Bima
Dapatkan Berita terkini seputar pembangunan Kabupaten Bima, hanya di http://bimaakbar.wordpress.com

Tidak ada komentar: