REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Minggu, 04 November 2018

ZELLO INDONESIA, Catatan Menuju KOPDARNAS IV BANDUNG


Jakarta, 03 November 2018

Komunitas Komunikasi Jarak Jauh dengan aplikasi zello.com dengan system operasi Android, PC/Laptop, Balckberry maupun Appel ini menggunakan Jaringan Internet, sehingga tidak heran jangkauan komunikasinya bisa diseluruh dunia yang sudah tersedia jaringan Internet. Aplikasi zello dikenal di Indonesia sekitar akhir tahun 2011 hingga saat ini telah mengalami banyak perbaikan dan kemajuan yang mendukung ratusan penggunanya berkumpul dalam satu chanel. ZELLO yang semula dikenalkan oleh para Pekerja Indonesia di Malaysia, Singapura dan Hongkong ini mulai ramai dipergunakan oleh masyarakat Indonesia awal tahun 2012, sistim operasinya yang gampang dan cara penggunaannya yang mirip komunikasi Handy Talk (HT) menarik pengguna dari berbagai kalangan dan profesi, maka tidak heran komunitas ini terdiri dari Pejabat Negara, Tentara Nasional Indnesia, Kepolisian Republik Indonesia, Pengusaha, Karyawan bahkan Buruh Kasar di Pasar-Pasar maupun Pertanian diseluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komunitas Komunikasi Zello Indonesia disamakan satu Visi dan Misi yang disepakati dan diucapkan bersama atas kesadaran dan cinta tanah air, cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika, menyatukan penggunanya dari Sabang sampai Merauke. Even Jumpa Darat Nasional dan International Pertama dilaksanakan di Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta Selatan Akhir Tahun 2015 yang dihadiri oleh 750 pengguna zello dari berbagai perwakilan 35 (tiga pulu lima) Chanel Zello Kota/Kabupaten dan Propinsi seluruh Indonesia yang aktif dan tergabung dalam Chanel Pusat SAR (Silaturahmi Antar Room). Jumpa Darat Nasional pertama yang sudah dirancang sejak tahun 2012 tersebut dan baru bisa diwujudkan Tahun 2015 menjadi tonggak sejarah Zello Indonesia dalam perjalanan menuju Jumpa Darat Nasional dan International selanjutnya. Tahun 2015 terbentuk satu Struktur Komunitas dan tergabung dalam Silaturrahmi Antar Room (SAR) terdiri dari Departemen-Departemen yang dikomandoi oleh 1 sampai 3 orang personil zello dan merupakan perwakilan dari berbagai chanel zello bertujuan menyusun program dan langkah-langkah berguna dan bernilai positif bagi pengguna zello. Komunitas Komunikasi yang telah tersusun dan di Komandai oleh DHIKA (Mbah Jenggot) Chanel Balajara Join – Tangerang Banten dan dipilih secara Voting oleh ratus perwakilan Chanel Zello dalam satu Rapat Nasional Udara di Chanel Zello Silaturahmi Antar Room (SAR).

Struktur sederhana yang terbentuk sebagai berikut :
Ketua
Wakil Ketua
Sekretaris
Bendahara
Departemen Sosial dan Peduli Nasional
Departemen Kerohanian
Koordinator Nasional KOPDARNAS

I.  Kesekretariatan :
Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya struktur kepengurusan yang dikomandai oleh DHIKA menunjuk personil-personil yang siap melaksanakan Program Rutin yang memang sebelum terbentuk kepengurusan sudah berjalan di masing-masing chanel zello, ditata dan dijadulkan oleh Tim Silaturrahmi Antar Room dengan menyusun jadual kegiatan berdasarkan permintaan hari, tanggal, tahun dan waktu masing-masing chanel zello yang melaksanakan kegiatan seperti Racing, Lomba Karaoke dan Doa Bersama secara rutin setiap bulannya bidang ini di percayakan kepada FITTAL Chanel Purworejo Berirama dan H. Ali Chanel Banjar Canda Tawa dibantu oleh beberapa personil zello dari berbagai chanel. Penggaangan Dana kegiatan juga ditunjuk satu personil zello dengan rekening khusus kegiatan kegiatan yang dipercayakan pada Bodong dan Marullah Chanel Bekasi Plus. Semua kegiatan didokumentasikan dengan baik oleh Tim baik kegiatan Nasional maupun kegiatan masing-masing chanel lewat media social FB, WA, Telegram, weblog maupun media lainnya oleh masing-masing Chanel Zello.

II.  Bidang Sosial dan Peduli Nasional
Pelaksanaan tugas ini dikomandoi langsung oleh DHIKA, Program Sosial dan Kepedulian Nasional ini dilaksanakan dengan berbagai bentuk kegiatan penggalangan dana melalui Kegiatan Racing, Lomba maupun jumpa darat masing-masing chanel di masing-masing wilayah/daerah tempat zellover menetap (tempat tinggal). Dengan di Bantu ABBY Chanel Jogja Racing Club dan Wiro Chanel Zello Sephia serta bebrapa Personil lainya melaksanakan kegiatan Rutin Racing Zellover Peduli, mengumpulkan pundi-pundi amal untuk membantu Masyarakat Miskin, Anak Yatim dan Zellover yang sedang mengalami musibah dan membutuhkan bantuan materil, juga peduli bencana alam diseluruh pelosok tanah air, seperti yang baru-baru ini terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Palu-Donggala Sulawesi Tengah Zellover Peduli mampu menggalang Dana sampai Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dikoordinir  Cak Djo – Gembok chanel Zello Jatim bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya Jawa Timur menyerahkan Donasi langsung ke Lokasi Bencana.

III. Bidang Kerohanian
Pelaksanaan Tabligh Udara dan Doa bersama keliling apabila ada Zellover baik atas berita Bahagia dan rasa syukur atas keberhasilan zellover maupun berita duka apabila ada zellover dan keluarga zellover yang mengalami kemalangan dan meninggal dunia, saling berkunjung dan silaturrahmi antar room disela-sela jadual kegiatan rutin saling menyapa, saling mendoakan dan saling bertukar informasi dari daerah ke daerah yang selingi juga canda dan tawa dan kerinduan akan Jumpa Darat Nasional selanjutnya.

IV.  Koordinator KOPDARNAS
Sejak terwujudnya Jumpa Darat Nasional I (Pertama) Tahun 2015 yang sudah dimimpikan sejak tahun 2012, di Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, telah ditunjuk Koodinator Nasional Even KOPDARNAS yaitu CEPOT Chanel Jogja Racing Club jumpa darat nasional atau yang dikenal oleh ZELLOVER KOPDARNAS terus digaungkan dan terus diusahakan terlaksana rutin setiap tahun, maka tahun 2016 KOPDARNAS II dilaksanakan di Kota Surabaya, KOPDARNAS III dilaksanakan di Kali Urang Daerah Istimewa Jogjakarta, semua dilaksnakan dengan sukses bersama, dengan gotong royong bersama semua kebutuhan yang diperlukan dalam kegiatan KOPDARNAS tersebut. Tahun 2018 dijadualkan KOPDARNAS IV dilaksanakan di Bandung Jawa Barat Tanggal 1 dan 2 Bulan Desember 2018 berlokasi di Cikole Lembang Bandung Barat.

Red. Zuraidbima/03/10/2018

Tidak ada komentar: