REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Senin, 16 September 2013

News10 NET TV Indonesia "Upacara Pengibaran Bendera 2 Bahasa"

UPACARA BENDERA 2 (DUA) BAHASA “BILLINGUAL” DI
SMAN 1 TAMBUN UTARA KABUPATEN BEKASI

SMAN 1 Tambun Utara Kabupaten Bekasi kalau dilihat secara geografis merupakan sekolah menengah yang berada di pinggiran wilayah kabupaten Bekasi, namun demikian sekolah ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sekolah menengah lainnya baik di Kabupaten maupun Kota Bekasi diantaranya Mempunyai Kepala Sekolah yang bergelar Doktor Lulusan Terbaik Universitas Jakarta Tahun 2013 (Dr. H. MTAROJI, M.Pd), dan mempunyai 5 (lima) Wakil Kepala Sekolah Bidang Peningkatan Mutu (Drs. SARYAKA), Bidang Kurikulum (MEDINA SITI A. S.Pd.), Bidang Kesiswaan (SAIPUL BAHRI, S.Pd.I), Bidang Sarana Prasarana (MUSTOFA, S.Pd.), Bidang Humas/Informasi Publik (EDY YANTO, SS.).
Yang tidak kalah menarik adalah Pemandangan setiap Hari Senin Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera dengan 2 (dua) Bahasa : Indonesia-Inggris, Indonesia-Jepang, Indonesia-Jerman dan Indonesia-Sunda (Bahasa Daerah Jawa Barat) yang ternyata juga merupakan pilihan siswa dalam (Jurusan Bahasa) mengembangkan diri dalam menguasai bahasa asing.

Berikut wawancara saya dengan Kepala SMAN 1 Tambun Utara, Senin 16 September 2013

Zuraid Bima :
Pak Haji (Panggilan Akrab Kep.Sekolah) Apa yang menjadi Latar Belakang, Maksud dan Tujuannya sehingga SMAN 1 Tambun Utara mengadakan Upacara dengan dua bahasa.

Dr. H. Hatroji, M.Pd. :
Perkembangan Ilmu dan Tekhnologi dalam kegiatan belajar mengajar menunjang kemajuan perkembangan pendidikan dan pengembangan diri peserta didik yang berkarakter, oleh karena itu salah satu usaha peningkatan sumber daya manusia selain peningkatan sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar yang mungkin belum bisa terpenuhi secara maksimal, kami berusaha menciptakan inovasi/alternatif  lain yang dimana siswa/siswi dengan belum tersedianya Laboratorium Bahasa yang memadai mereka terbiasa dan menjadi menarik untuk mempelajari bahasa-bahasa asing yang memang nanti mereka akan membutuhkan itu baik yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi maupun yang terjun ke dunia kerja. Kita sama-sama tau bahwa Bekasi adalah salah satu Daerah Industri yang sudah pasti banyak juga perusahaan asing maupun orang-orang asing yang menetap/tinggal di Bekasi. Nah anak-anak Bekasi Kudu Bisa tuh bahasanya mereka biar bisa kongko-kongko (kumpul bareng) guyon beliau
SMAN 1 Tambun Utara memiliki peran penting sebagai lembaga pedidikan bagi putera dan puteri khususnya di Kabupaten Bekasi dan diharapkan bisa melahirkan lulusan-lulusan berpretasi bukan saja akademik tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia, Tambah beliau penuh optimis.
SAIPUL BAHRI, S.Pd.I. (Wakil Kepala Sekolah Bid. Kesiswaan) menambahkan :
Dengan diterapkannya Upacara Bendera 2 (dua) Bahasa  diharapkan siswa/siswi :
  1. Meningkatnya kualitas lulusan yang berkarakter dan prestasi siswa secara akademik,
  2. Meningkatknya minat dan memberi semangat kepada siswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.
  3. Meningkatnya kemampuan dan kreatifitas siswa pada pengembangan diri dan penguasaan bahasa asing.
  4. Peningkatan eksistensi dan prestasi akademik lulusan SMAN 1 Tambun Utara
  5. Efektifitas kegiatan belajar mengajar menjadi optimal
  6. Menghasilkan lulusan yang mandiri serta dapat terjun kedalam dunia kerja baik dalam negeri maupun luar negeri apabila tidak dapat melanjutkan studi ke perguruan tinggi
  7. Terbentuknya sumber daya manusia yang handal, berdaya guna dan berkarakter ditengah-tengah masyarakat.
Red"ZuraidBima'2013"

Tidak ada komentar: