REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Rabu, 08 Februari 2012

Makan Tuh Koran Bekas ..... !


Koran Lezat, Setelah Dibaca Bisa Langsung Dimakan !


Sebuah ide unik berhasil diwujudkan awak redaksi Metro, sebuah koran terbitan Inggris bersama seorang ilmuwan kuliner, Heston Blumenthal, dalam menciptakan bentuk koran Metro yang bisa dimakan setelah dibaca.

Tentu saja produksi koran itu tidak hanya membutuhkan editing yang ketat, tetapi pengolahan adonan yang cermat pula. Adonan itu sendiri terdiri atas tepung maizena, minyak sayur, permen arab, air dan asam sitrat yang dimasak hingga menjadi pasta liat dan dibentuk menjadi lembaran.
Pasta itu kemudian ditaburkan ke lembaran tipis itu melalui kasa sutra yang diatur sedemikian rupa menjadi headline, foto dan artikel. Untuk polesan terakhir, koran lezat itu diberi aroma vanila yang lembut.

Charles Bouquet, dari Edible Paper Company, mengatakan proyek itu akan mendorong kebiasaan daur ulang dalam masyarakat. “Kami berharap ini memberikan tambahan aroma pada berita dan menyajikan menu isu-isu terkini yang lebih berwarna.” (KF-Vey/12/Viva & Koran Facebook)

Tidak ada komentar: