REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Minggu, 09 Juni 2019

PUTIH-BIRU 30 TAHUN LALU, MENYATUKAN KAMI KEMBALI SAAT INI

Bima, Juni 2019
Masa pendidikan yang indah yaitu masa-masa berseragam putih biru. 30 Tahun lalu tepatnya Tahun Ajaran 1997/1998 kami berhasil menyelesaikan studi menengah pertama dan dimulainya catatan perpisahan diantara kami, ada yang melanjutkan study ke jenjang SMA dan ada yang kembali ke masyarakat dengan berbagai profesi mencari rejeki menyambung cerita kehidupan. Kenangan itu  kami buka kembali, arsip dalam memori yang telah hampir hilang kami coba rajut kembali.

Melalui media komunikasi HP, WA, FB, Twitter kami saling mencari, berharap bisa bertemu dan bercanda ria tanpa beban seperti masa-masa Putih Biru melekat dibadan kami. SMP Negeri 1 Sape 30 tahu lalu terarsip meluluskan 8 (delapan) kelas III dari 3-1 hingga 3-8 dipimpin oleh Drs. SYAMSUDDIN SINGOJOYO. Kami awali pendidikan 3 tahun ini dengan Peataran P4 Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Pondasi dasar kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak dirasakan lagi oleh generasi saat ini.
Masa berseragam Putih-Biru banyak cerita dan kisah yang kami kenang dan ceriatakan ulang saat ada kesempatan kami kumpul. Cerita cinta, cerita nakal dan cerita-cerita indah saat kami mengisi liburan sekolah dengan berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaa, kemah kerja sosial untuk pembangunan masjid.
Karena pada saat itupun masih lugu dan belum dapat menentukan langkah kemana setelah SMP, begitu juga soal cinta, karena masa SMP kelas III rata-rata kami sudah puberitas yang ketertarikan dengan lawan jenis sudah mulai tumbuh. SMP Negeri 1 Sape merupakan SMP favorite saat itu dengan seleksi yang cukup ketat karena banyaknya yang ingin masuk SMP tersebut. Dari Desa Soro yang saat itu masih bergabung dengan Kecamatan Sape hanya 3 Oang yang masuk SMPN 1 Sape (Zuraid, Suherman dan Abdul Rahman).
Moment Idul Fithri 1440 H/2019 M. kami kembali kumpul berbagi cerita, berbagi kenangan, canda dan tawapun lepas seperti masa-masa Putih Birub 30 tahun silam. Kami seakan lupa bahwa rata-rata kami sudah berumur 40 tahun ke atas dengan berbagai profesi dalam kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan diantara kami ada yang sudah punya cucu. Allah SWT. kembali memberikan kesempatan pada kami untuk berjumpa kembali dan berdoa agar terus bisa dipertemukan kembali dimasa-masa yang akan datang...

Aamiin Yaa Allah ... Yang Maha Mengatur Kehidupan...

Tidak ada komentar: