REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Minggu, 18 Maret 2012

KORBAN ANGIN KENCANG BIMA


Arief Rahman>>>Jumat Sore (16/3), 

Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin. H.M. Nur., M.Pd langsung melakukan peninjauan korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Lengge Desa Sambori Kecamatan Lambitu.
Wabup yang tiba di lokasi jam 16.30 tersebut langsung meninjau rumah penduduk yang yang menjadi korban dan mendengarkan pemaparan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Kabupaten Bima Drs. Sulhan. MT, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Abdul Wahab, SH dan Camat Lambitu Kurniawan, S.Sos. Menurut Wahab “Data terakhir hingga Sabtu (17/3) terdapat 77 Kepala Keluarga (KK) sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan berat, sedang hingga ringan pada bagian atap dan dinding papan. Namun demikian, Tim Tanggap Darurat BPBD, Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan warga setempat telah bergotong royong melakukan penanganan.
Camat Lambitu menyatakan, bencana tersebut terjadi pada Jumat Subuh (16/3) dan berdasarkan hasil refivikasi data korban, warga yang mengalami kerugian berdomisili di RT 4, RT 5, RT 6 dan RT 8. tidak ada korban jiwa penduduk dalam bencana alam ini. KK yang rumahnya mengalami kerusakan untuk sementara menginap di rumah-rumah keluarganya. “rata-rata rumah panggung 12 tiang, 1 rumah tertimpa pohon beringin, 1 warga luka ringan, namun tidka ada korban jiwa. sesuai hasil pendataan, ”kebutuhan mendesak bagi warga adalah penyediaan selimut”. Kata CamatUntuk melakukan tanggap bencana tepat waktu, Wabup H. Syafrudin langsung yang berada di lokasi mengkoordinasikan penanganan tanggap darurat. ”secara teknis akan dikoordinasikan BPBD dan Dinas Sosial. Untuk ini, Kepala Desa sambori, Camat, dan BPBD segera melakukan ferivikasi jumlah anggota keluarga
yang membutuhkan bantuan. Segera inventarisir yang benar agar data yang disampaikan akurat”.
Menindak lanjuti instruksi Wabup, Sabtu (17/3) SKPD terkait langsung melakukan distribusi logistik kepada warga. Dinas Sosial mempersiapkan pakaian, selimut, dan sarung, makanan, beras, supermi, dan ikan sarden, sedangkan tikar, terpal dan perlengkapan masak disediakan oleh BPBD.
”Untuk tanggap bencana desa Sambori, Kadis Sosial
Abdul Wahab didampingi Camat Lambitu dan Kades Sambori mengumpulkan 77 KK untuk diberikan pengarahan dan menyerahkan bantuan.
Dari Dinas Sosial, tiap KK mendapat 10 kg beras, 10 bungkus Supermi, 5 kaleng Sarden, 1 lembar sarung dan 1 lembar selimut.
Tim BPBD menyerahkan 10 lembar tikar, 18 kaleng makanan siap saji, 7 lembar terpal, 14 paket kitwer, 7 set alat dapur 

Tidak ada komentar: