REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Kamis, 14 Maret 2013

HARAPAN CERAH BUAT HONORER K-2

Gaji Non APBN/APBD, Honorer K1 Menjadi K2
Kamis, 07 Maret 2013 09:24
Jakarta-Humas BKN, Tenaga honorer kategori satu (K1) yang pembayaran gajinya bersumber dari non APBN/APBD, secara otomatis menjadi tenaga honorer kategori dua (K2). Hal ini dikarenakan sumber pembayaran gaji tenaga honorer K1 adalah dari APBN/APBD,  sedangkan sumber gaji untuk tenaga honorer K2 bukan dari APBN/APBD. Ada pun tenaga honorer K1 yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria (TMK) dikarenakan aspek-aspek lainnya tidak dapat menjadi tenaga honorer K2 . Aspek lain tersebut seperti: tenaga honorer yang bekerja di instansi swasta, masa kerja terputus, atau diangkat bukan oleh pejabat yang berwenang. Pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Humas Tumpak Hutabarat saat menerima Komisi I DPRD dan BKD Kampar saat melakukan audiensi dan kunjungan kerja di ruang rapat lantai 1 gedung I BKN Pusat Jakarta, Rabu (6/3).

Tengah berjalan, audiensi DPRD Kampar dengan BKN
Tumpak Hutabarat lebih lanjut menjelaskan bahwa setelah uji publik untuk tenaga honorer kategori I, BKN dan KemenPAN-RB menerima lebih dari 32.000 surat pengaduan keberatan, baik keberatan terhadap data yang Memenuhi Kriteria (MK) ataupun yang  Tidak Memenuhi Kriteria (TMK). Melihat banyaknya pengaduan  ini, pemerintah dalam hal ini KemenPAN-RB mengambil sejumlah kebijakan. Pertama, memerintahkan BPKP melakukan  Quality Assurance (QA); kedua melakukan Audit Tujuan Tertentu (ATT); dan yang  ketiga adalah melakukan verifikasi ulang ke lapangan khususnya untuk daerah-daerah yang bermasalah (seperti terkena musibah  banjir atau kebakaran).  Sedangkan penyerahan formasi pada 19 Desember 2012 yang merupakan tindak lanjut   pelaksanaan QA yang dilakukan BPKP adalah untuk tahap pertama.

Kabag Humas Tumpak Hutabarat
Ditegaskan bahwa tenaga honorer K II yang akan diangkat menjadi CPNS adalah mereka yang dinyatakan lulus tes yang diadakan sesama K II. Ada pun pembuatan soal tes dilakukan oleh konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Pelaksanaan tes untuk Kabupaten/Kota akan dikoordinir oleh Gubernur sesuai dengan time table yang ditetapkan KemenPAN-RB dan BKN. Pelaksanaan tes diperkirakan dilaksanakan bulan Juni-Juli 2013. Bagi yang dinyatakan lulus tes selanjutnya akan diangkat menjadi CPNS pada Tahun Anggaran 2013-2014.

DUKUNGAN ZELLO


Dukungan 10 Februari 2012 • Mobile dan Desktop Apps / Penggunaan Umum
Gunakan Lupa sandi alat untuk mereset password Anda. Anda harus memberikan alamat e-mail, yang Anda gunakan saat membuat akun Zello.
Email dengan instruksi dan Anda Zello username (s) akan dikirim kepada Anda.
Dukungan September 27, 2012 • Mobile dan Desktop Apps / Penggunaan Umum

Menghormati masyarakat Zello

Terima kasih untuk membuat upaya untuk menghormati masyarakat Zello. Ini aturan emas melakukan trik: Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan. Menggunakan Zello memerlukan beberapa tingkat kepercayaan. Kami percaya Anda akan bertanggung jawab, dan bahwa orang lain akan melakukan hal yang sama.

Akal sehat aturan

Berikut adalah aturan yang akan membantu Anda menjadi anggota dihormati masyarakat Zello dan menghindari diblokir atau dilarang:
  • Gunakan bahasa yang sesuai untuk saluran tersebut. 
  • Jangan menyalahgunakan pengguna lain, membuat ancaman, melecehkan, mengintimidasi, melanggar privasi, dan mendorong orang lain untuk melakukan tindakan kekerasan atau melanggar Persyaratan Layanan .
  • Jangan berbagi konten eksplisit di Zello, bahkan jika itu tentang Anda. Sadarilah bahwa kami akan bekerja sama dengan penegak hukum untuk melaporkan eksploitasi anak.
  • Jangan kaget atau jijik.
  • Jangan berbagi informasi pribadi orang lain.
  • Jangan meniru pengguna lain atau saluran.
  • Jangan menggunakan merek dagang yang Anda tidak sendiri. .
Saluran administrasi pedoman
Berikut ini menguraikan bagaimana administrasi saluran dan bekerja di moderasi Zello:
  • Orang yang menciptakan saluran adalah pemilik.
  • Pemilik dapat memblokir pengguna.
  • Pemilik dapat menunjuk dan mencabut Moderator.
  • Moderator dapat memblokir pengguna.
  • Pengguna diblokir tidak dapat mengakses saluran.
Silakan ikuti aturan saat membuat saluran:
  • Jangan membuat saluran (atau pengguna) nama-nama yang menyiratkan hubungan resmi dengan Zello. 
  • Hindari judul menyesatkan atau deskripsi dan tidak menggunakan kata kunci berulang-ulang.
  • Jangan membuat saluran yang tidak terpakai untuk "taman" nama. saluran siaga akan otomatis dihapus.
Mengacu pada  Pedoman Moderator  untuk lebih jelasnya.

Mempromosikan Zello

Silahkan luas mempromosikan channel Zello. Anda dapat menggunakan logo Zello tanpa modifikasi apapun.Jika sumber daya Anda adalah tentang Zello, hanya jelas menandainya sebagai sumber "tidak resmi".
Jangan mendaftarkan nama Zello atau tanda sebagai milik atau Zello mungkin perlu mengambil tindakan hukum.

Ya, benar-benar Zello memberlakukan pedoman

Zello adalah untuk kita semua. Tim Zello ulasan keluhan dan laporan untuk kemungkinan pelanggaran Pedoman Komunitas kami. Jika kita menemukan pelanggaran, kami akan memperingatkan atau melarang pengguna. Pelanggaran berulang dapat menyebabkan larangan permanen dan pemutusan akun. Pengguna dengan account dihentikan tidak akan diizinkan untuk membuat yang baru.

Zello adalah untuk semua orang

Ini adalah komunitas kami. Masing-masing dari kita membuat Zello apa itu. Jadi pergi dan bersenang-senang!Anda akan bertemu orang-orang yang menakjubkan dan inspiratif dari seluruh dunia. Anda akan mendengar cerita-cerita mereka. Anda akan berbagi cerita Anda. Anda akan menjalin persahabatan yang baru, memperbaharui yang lama, dan membangun yang kuat. Selama Anda menghormati Pedoman Komunitas dan masyarakat Zello, Anda akan memiliki pengalaman yang mengesankan dan memperkaya banyak.



Cara melaporkan masalah

Dengan komunitas yang beragam, Anda mungkin mendengar hal-hal yang tidak Anda sukai. Kadang-kadang perbedaan pendapat dan keyakinan. Dalam hal ini, bagaimana beralih saluran dan mendengarkan sesuatu yang lain? Anda juga dapat memblokir saluran. Kami tidak ingin Anda membuang-buang energi yang berharga dengan sesuatu yang tidak Anda sukai. Haruskah seseorang melanggar Persyaratan Layanan atau pedoman ini, silakan gunakan "Laporkan penguna" pilihan. Jika Anda menemukan saluran melanggar Persyaratan Layanan atau pedoman ini, harap laporkan saluran dengan email ke support@zello.com atau pilihan di bawah rincian Channel. Itu semua orang! Terima kasih untuk membaca dan menghormati! -The Zello Tim

semoga bermanfaat ! ZELLOVER INDONESIA !

Selasa, 12 Maret 2013

SYARAT LAYANAN ZELLO !

 https://zello.com/work.htm
Penggunaan perangkat lunak dan layanan yang disediakan di situs ini ("Layanan") tunduk pada ketentuan perjanjian hukum antara Anda dan Zello Inc ("Zello"). Zello terletak di Jalan Brazos 701, lantai 16, Austin, Texas 78701. Dengan menggunakan Layanan, Anda setuju untuk terikat oleh persyaratan dan ketentuan berikut 

("Ketentuan").Zello berhak mengubah Ketentuan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan. Dengan terus menggunakan Layanan, Anda setuju dengan perubahan tersebut. 
Menerima KetentuanUntuk menggunakan Layanan dan menyetujui Persyaratan, Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  1. Anda harus berusia 18 tahun atau lebih.
  2. Anda harus memberikan alamat email yang valid.
  3. Salah satu badan hukum tidak dapat mempertahankan lebih dari satu account gratis.
Penggunaan Layanan
  • Anda bertanggung jawab untuk menjaga account Anda dan keamanan password.
  • Anda bertanggung jawab untuk setiap kegiatan yang terjadi pada account Anda.
  • Anda tidak dapat menggunakan Layanan untuk tujuan ilegal.
  • Anda tidak boleh terlibat dalam kegiatan apapun yang mencampuri atau mengganggu Layanan.

PribadiPraktek Zello berkaitan dengan penggunaan dan perlindungan informasi pribadi Anda yang dijelaskan dalam kebijakan privasi.Anda setuju untuk menggunakan data Anda sesuai dengan kebijakan privasi Zello itu.Modifikasi LayananAnda setuju bahwa Zello dapat mengubah Layanan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan.Anda setuju bahwa Zello dapat mengubah harga dari Layanan. Dalam hal demikian, Zello menerbitkan pemberitahuan 30 hari '. Pemberitahuan changesmay akan diposting di situs web atau pada antarmuka Jasa.Zello tidak bertanggung jawab kepada Anda untuk setiap perubahan dalam harga Layanan, atau penangguhan dari Layanan.Batasan kewajibanDalam acara tidak akan Zello jawab kepada Anda untuk kerugian, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian, atau insidental, kerusakan tidak langsung atau konsekuensial apapun yang timbul dari penggunaan atau ketidakmampuan menggunakan Layanan, bahkan jika Zello telah diberitahu tentang kemungkinan kerusakan tersebut. Dalam acara tidak akan Zello bertanggung jawab atas klaim apapun, baik dalam kontrak, kesalahan atau teori lain dari kewajiban, melebihi biaya dari Layanan. Keterbatasan ini berlaku untuk klaim cedera pribadi sampai batas yang diijinkan oleh hukum.Umum kondisiAnda menggunakan Layanan atas risiko Anda sendiri. Layanan yang disediakan pada "APA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".Dukungan teknis untuk akun gratis disediakan bila mungkin, namun tidak dijamin.Anda memahami bahwa Zello menggunakan pihak ketiga penyedia hosting untuk menyediakan hardware dan bandwidth yang dibutuhkan untuk mengoperasikan Layanan.Zello tidak memberikan garansi apapun mengenai Layanan termasuk: (i) kesesuaian dengan kebutuhan Anda, (ii) terganggu, kesalahan operasi bebas atau aman.Zello berhak untuk menolak Layanan kepada siapa saja untuk alasan apapun setiap saat.

Download Aplikasinya Dilink dibawah ini

Desktop

Download ZelloSetup.exe (version 1.45.0.0) pre-release
Download ZelloSetup.exe (version 1.40.0.0) current
Download ZelloSetup.exe (version 1.39.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.37.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.36.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.35.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.34.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.33.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.32.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.31.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.30.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.27.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.20.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.18.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.17.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.16.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.14.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.13.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.11.0.0)
Download ZelloSetup.exe (version 1.10.0.0)

Mobile

Download ZelloMobile.cab (version 1.43.0.0) current
Download ZelloMobile.cab (version 1.41.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.40.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.39.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.38.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.37.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.36.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.35.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.34.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.33.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.32.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.28.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.27.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.26.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.25.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.20.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.18.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.17.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.15.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.14.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.13.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.12.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.11.0.0)
Download ZelloMobile.cab (version 1.10.0.0)

BlackBerry

Download Zello.jad (version 1.29) for 7.0 current
Download Zello.jad (version 1.29) for 5.0+ current
Download Zello.jad (version 1.29) for 4.5+ current
Download Zello.jad (version 1.24) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.24) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.24) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.17) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.17) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.17) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.16) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.16) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.16) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.15) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.15) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.15) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.14) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.14) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.14) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.13) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.13) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.13) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.12) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.12) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.12) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.11) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.11) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.11) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.10) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.10) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.10) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.8) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.8) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.8) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.7) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.7) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.7) for 4.5+
Download Zello.jad (version 1.6) for 7.0
Download Zello.jad (version 1.6) for 5.0+
Download Zello.jad (version 1.6) for 4.5+

Android

Download Zello.apk (version 2.07) pre-release
Download Zello.apk (version 2.06) pre-release
Download Zello.apk (version 2.01) current
Download Zello.apk (version 1.41)
Download Zello.apk (version 1.40)
Download Zello.apk (version 1.35)
Download Zello.apk (version 1.31)
Download Zello.apk (version 1.28)
Download Zello.apk (version 1.17)
Download Zello.apk (version 1.16)
Download Zello.apk (version 1.15)
Download Zello.apk (version 1.14)
Download Zello.apk (version 1.13)
Download Zello.apk (version 1.9)
Download Zello.apk (version 1.8)
Download Zello.apk (version 1.7)

Rabu, 20 Februari 2013

SHARING DARI GROUP BI



PERILAKU POLITIK YANG TEREDUKSI

Oleh: Ilham Abdul Rasul

Politik menjadi medium untuk mengapresiasi semua kehendak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kehendak yang dimaksud akan selalu linear dengan sejumlah harapan untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik.
Dalam konteks ke-Indonesiaan, Negara dibangun dengan tiga pilar politik atau yang dikenal dengan politik Tripartit/ Trias politika (Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif), Trias politika merupakan sebuah konsep kenegaraan yang didasari dengan equal spirit/ semangat keseimbangan, semangat keseimbangan itu diperlukan untuk mengeleminasi kemungkinan terbentuknya sistem kekuasaan yang sifatnya superior, munculnya sosok atau individu antibodi yang memiliki kekebalan hukum dan lain lain, karena sangat disadari bahwa kekuasaan superior selalu melahirkan pemimpin otoriter, dan pemimpin yang otoriter cenderung korup dan sewenang-wenang. Kesewenang-wenangan dalam kekuasaan berimplikasi pada ketidakadilan dan tidak meratanya pembangunan, pelanggaran hukum sistemik dan bangunan kejahatan ekonomi struktural, inilah yang disebut oleh kebanyakan cendekia sebagai kejahatan sistemik yang berimplikasi pada pemiskinan rakyat secara stuktural. Dimana rakyat tidak berkesempatan untuk mengetahui perihal apa dan bagaimana dengan sebuah kebijakan pemerintah.
Sistem politik yang menggunakan demokrasi sebagai domain menjadi solusi dalam upaya menghindarkan Negara dari bahaya otoritarianisme sebab ruang partisipasi politik rakyat semakin terbuka, pelibatan rakyat secara langsung memberi dampak positif dalam kaitannya dengan terbukanya saluran komunikasi langsung rakyat dengan pemimpin maupun calon pemimpin, sehingga pada sisi ini rakyat mendapat posisi tawar (bargaining) secara politik. Ruang rakyat membangun posisi tawar merupakan kesempatan yang baik dalam merumuskan sejumlah agenda pembangunan jangka panjang atau dengan kata lain rakyat berkesempatan memasukkan sejumlah harapan rakyat sebagai agenda pembangunan
Pada sisi lain demokrasi juga memberi implikasi negatif dalam praktek politik kekinian, cara mendefinisikan demokrasi yang parsial melahirkan dikotomi kelompok secara tajam dalam praktek kehidupan berbangsa dan bernegara, pola asosiasi kelompok sejenis menjadi trend baru dalam membangun konsolidasi politik, orang bahkan organisasi politik secara tegas dan lugas mengidentifikasi diri kedalam cara pandang “inilah kami” dengan sejumlah atribut penegas identitas  semisal membangun partai politik atau kelompok dengan ideologi kesamaan semisal agama, entitas masyarakat berdasarkan suku, ras dan seterusnya, hal ini yang kemudian melahirkan sentimen kaku dan melupakan agenda perubahan untuk kehidupan rakyat yang lebih berkualitas, konflik antar suku dan agama yang makin meluas, kerusuhan antar kelompok masyarakat, perkelahian antar desa dan seterusnya menjadi dampak yang sampai hari ini belum dapat diurai dan diselesaikan secara sempurna, belum lagi perilaku politisi yang cenderung memelihara kekuatan kelompok untuk menjaga stabilitas pengaruh bahkan celakanya kelompok kekuasaan merambah sampai akar rumput yang melibatkan rakyat buta politik yang dibentuk dan dibina dengan doktrin loyal pimpinan, bukan atas nama kesamaan visi perjuangan,
Mainset rakyat terhadap loyal pimpinan menjadi problem baru bagi keberlangsungan demokrasi di indonesia, pelibatan rakyat secara kualitatif sebagaimana yang diharapkan dalam sistem politik demokratis jauh dari harapan sebab rakyat sudah dibentuk dengan cara pandang figuratif (pimpinan kelompoklah yang terbaik), tidak terkecuali pemimpin itu adalah seorang preman, yang mengerti tata kelola pemerintahpun tidak sama sekali, sehingga tidak mengherankan jika faktanya hari ini banyak lahir pemimpin setingkat desa bahkan setingkat daerah kabupaten dan propinsi sekalipun seorang preman yang tidak memiliki rekam jejak sosialogis terhadap persoalan sosial kemasyarakatan, fakta politik lain yang juga tidak kalah menariknya sebagai bahan analisa akademik adalah kecenderungan lahirnya sosok pemimpin dan calon pemimpin instan yang terkesan memaksakan diri hanya karena memenuhi unsur mumpuni dalam kacamata konsolidasi politik, sebut saja misalnya dia memiliki variabel modalitas ekonomi yang memadai, memiliki latar kebesaran nama keluarga (kakak,ayah atau kakek yang secara empirik memiliki record positif dimata rakyat) seolah secara genetis dapat menjadi jaminan akan kualitas seorang pemimpin, padahal tanpa disadari hal inilah yang membuat perpolitikan Indonesia menjadi tidak sehat dan perubahan mengalami stagnasi baik secara politik maupun secara ekonomi
Dalam pendekatan kekuasaan, pola konsolidasi politik genetis berdampak pada lahirnya kekuasaan absolut (kekuasaan superior) sebab konsolidasi politik genetis menjadikan variabel kebesaran nama keluarga dan latar biologis sebagai domain dari sisi rekrutmen calon pemimpin, sehingga tidak mengherankan jika adagium putra mahkota sebagai pewaris tahta sangat efektif dalam konsolidasi politik kekinian. Kelompok penguasa yang ingin mempertahankan pengaruh bahkan boleh jadi ingin menyembunyikan sejumlah pelanggaran dalam tanda kutip selalu mempersiapkan generasi kedua bahkan ketiga sebagai pewaris tahta kekuasaan tanpa mengindahkan sisi proses, praktik politik dinasti mungkin itulah adagium yang tepat bagi mereka yang tidak ingin kehilangan pengaruh, hal ini tentu saja sangat mencederai prinsip demokrasi dimana rakyat tidak diberi ruang yang signifikan secara politik menikmati kesempatan bersaing secara kualitatif, banyak fakta politik dan sosiologis yang dapat menjadi cerminan semisal penetapan calon kepala daerah dengan tangan besi kekuasaan melalui partai politik yang sama sekali tidak mencerminkan kualifikasi diri seorang calon pemimpin dan harus mengorbankan kader terbaik partai, lalu setumpuk alibi dipublish sedemikian apik untuk memberi pembenaran seolah sikap yang diambil menjadi cerminan dari kehendak bersama bahkan tidak jarang mereka menggandeng NGO atau LSM yang secara publik dikenal sebagai lembaga independen untuk melakukan kerja akademis sebagai penguat opini politik bahwa keputusan partai adalah keputusan yang benar dan dapat diuji secara akademis sebut saja misalnya menyewa lembaga survey yang tidak hanya bertugas melakukan survey tetapi juga merangkap sebagai jasa konsultan politik perorangan.
Polarisasi politik semacam ini telah merusak seluruh sendi kehidupan berdemokrasi, rasa apriori dan apatis masyarakat terhadap kehidupan bernegara semakin jauh dari harapan lihat saja angka partisipasi politik yang semakin rendah, generasi potensial mengalami frustasi politik berkepanjangan dan akibatnya perlawanan rakyat semakin tidak memiliki latar ideologis, diantaranya demo mahasiswa yang selalu berujung anarkis, perilaku rakyat yang semakin beringas dan secara terang-terangan melakukan tindakan melawan hukum, entitas masyarakat penggiat masalah kerakyatan bermunculan tanpa dibarengi dengan kejelasan visi perjuangan yang melahirkan sikap dan perilaku aji mumpung  (seolah menjadi bagian agar mendapat pembagian kue kekuasaan), maraknya media tanpa bentuk yang hanya muncul ketika ada kasus, bahkan yang lebih celaka lagi ketika kekuasaan memilih tindakan represif sebagai langkah penanganan masalah,
Langkah cepat dalam penanganan masalah kerakyatan memang sangat dibutuhkan dalam kerangka menghentikan masalah dan menjaga kemungkinan masalah menjadi semakin menjalar dan melebar termasuk dengan harus memilih bertindak secara represif kendati secara sadar hal tersebut akan memunculkan rasa ketakutan dan trauma secara mendalam bagi masyarakat, akan tetapi mengetahui akar masalah lalu mendekatinya secara sosio cultural serta mengajak masyarakat secara partisipatif dalam mekanisme pengambilan keputusan  menjadikan rakyat secara emosional merasa bertanggungjawab atas keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Pelibatan rakyat secara partisipatif dalam konteks kepemerintahan terkhusus untuk masalah kerakyatan bukan sesuatu yang aneh dan secara politik tidak lantas pemerintah dianggap lemah namun sebaliknya pelibatan rakyat justeru akan semakin menguatkan legitimasi politik pemerintah yang sedang berkuasa, sebab dengan semakin aktifnya rakyat berpartisipasi maka secara linier mereka akan semakin tahu kondisi obyektif dan secara linear mereka akan semakin realistik menaruh harapan kepada pemerintah tak terkecuali mereka juga akan semakin terpacu menentukan langkah kemajuan untuk kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas secara jangka panjang.
Insya Allah!!!