REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Rabu, 11 April 2018

PERJUANGAN LPM MENUJU PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN BUPATI BEKASI

Bekasi, 10 April 2018
Sebuah Coretan Tentang Perjuangan DPD LPM Kabupaten Bekasi Periode 2018-2023.
KETUA DPD LPM. M. TAUFIK HIDAYAT
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Taufik Hidayat terpilih pada MUSDA Ke 2, tanggal 25 Januari 2018.
Pemimpin tentu dalam benak kita timbul sebuah pertanyaan mengenai sosok pemimpin yang ideal untuk memimpin suatu lembaga ataupun komunitas sosial. Figur pemimpin yang kita harapkan pada umumnya sama baik di lembaga pemerintah, politik, perusahaan maupun sosial, sebuah sosok yang bisa memberikan contoh tauladan baik dalam kemampuan ekonomi maupun komunikasi. Kemampuan ekonomi diperlukan dalam membiayai seluruh aktivitas lembaga yang dipimpinnya dan kemampuan komunikasi untuk membangun kepercayaan publik atas lembaga yang dipimpinnya.
Ditengah segala keterbatasan menjadi salah satu ujian yang harus dilewati, setapak demi setapak harus melangkah maju tanpa menoleh kebelakang apalagi berhenti walau cuma sekedar menghela nafas dengan modal semangat dan keyakinan "Harus Bisa !!!", menuju satu titik awal sebuah Simbol Pengakuan keberadaan sebuah lembaga yang diamahkan dan menjadi tumpuan harapan seluruh Anggota yang memilih maupun yang tidak memilihnya dalam Musyawarah Daerah.
Keluh, kesah atau curhat istilah anak jaman now kepada sahabat dan jajaran seperjuangan dalam LPM sebagai pribadi sosial selalu ada namun bukan mengendorkan semangat tetapi untuk mencari solusi dalam kesempitan jalan yang akan dilalui bersama rombongan yang beraneka ragam pola pikir dan kepentingan.
Ada yang merangkul, menggendong dengan penuh keihlasan, ada yang hanya mendorong dengan penuh kepura-puraan bahkan ada yang sengaja bersalaman tetapi berusaha menarik dan menahan langkah pasti sang Ketua Terpilih...
Semua terbayar indah saat detik-detik "Pelantikan" itu tiba, itulah sebuah perjuangan yang nilainya tidak bisa diukur dengan nilai rupiah sebanyak apapun...
PELANTIKAN memberi satu kekuatan real, maka selanjutnya melangkahlah dengan pasti... tunjukkan sekarang dadamu, sombongpun sangat pantas kau tunjukkan, untuk membawa lembaga yang engkau pimpin bagi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Bekasi agar Keberadaan DPD LPM Kabupaten Bekasi mendapatkan Kepercayaan Masyarakat dan Pemerintah dari Tingkat Desa hingga Kabupaten.

"Zuraid-Bima'04/18" 



Tidak ada komentar: