REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Kamis, 19 April 2018

LPM BERSINERGI DENGAN PAUD DALAM KEMAJUAN PENDIDIKAN USIA DINI

Cileungsi,18 April 2018
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Bekasi bersama Ketua LPM Kecamatan bertemu dalam Kegiatan Jamuan Makan Bersama Himpunan Pendidikan Usia Dini dan Tenaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) di RM Saung Apung Cileungsi-Bogor.
Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka mengenalkan Kegiatan dan Pengurus LPM Kecamatan oleh Ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi M Taufik.
Dalam kata sambutannya Ketua HIMPAUDI menyampaikan harapan besar agar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bekasi dari Tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten bisa bersinergi dalam meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan usia dini bukan saja hanya sebuah program diatas kertas tetapi bisa mengambil peran aktif dan menjadi jembatan penghubung antara PAUD dan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemerintah Daerah.
Pendampingan dalam rangka mencari sumber dana pendanaan pendidikan usia dini serta penataan tempat belajar dan lingkungannya juga menjadi sangat dibutuhkan oleh PAUD, lanjut ketua HIMPAUDI Hj. DIANA RUSTANTI, A.Ks. penuh harapan.
Sementara dalam sambutannya Ketua DPD LPM selain memperkenalkan satu persatu Personil LPM yang hadir dalam pertemuan tersebut, juga menjelaskan apa itu LPM dan bagaimana perannya khusus dalam menunjang kegiatan Pendidikan Usia Dini di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Bekasi.
Dulu kita kenal LKMD seiring perkembangan dan kemajuan demokrasi berubah nama dan berubah aturan pembentukannya, kalau dulu LKMD dibentuk langsung oleh Kepala Desa atau Tokoh Masyarakat Desa yang ditunjuk oleh Kepala Desa, setelah menjadi LPM dibentuk atas dasar usulan masyarakat dan merupakan lembaga independen yang fungsinya sebagai Pendamping dalam  Pembangunan serta Kemajuan Desa, Kecamatan dan Kabupaten.
Ada banyak hal yang bisa menjadi peran LPM dalam membantu kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan usia dini, nanti LPM akan menyusun rencana strategis tersebut dalam Rapat Kerja LPM dalam waktu dekat, kata Ketua LPM.

"Zuraid/LPM/18/2017"


Tidak ada komentar: