REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Senin, 16 April 2018

INDONESIA WAJIB MEMPERTAHANKAN JATI DIRINYA

Oleh : Brigjen.Jend.Pol (P) 
Parasian Simanungkalit, SH.MH

Salam Demokrasi Pancasila.
Perlu dijelaskan bahwa Indonesia harus tetap pertahankan jati dirinya sebagai Negara berdasar Pancasila.
Negara kita Demokrasi Pancasila. Dalam berpolitik Luar Negeri Bebas Aktif artinya seperti Indonesia di ibaratkan Ikan yang hidup di Laut yang airnya asin. Walau air laut disekelilingnya asin tetapi ikannya tetap tawar. Ini artinya  boleh saja Indonesia mengadakan hubungan perdagangan, ekonomi, politik, pertahanan dan keamanan, dan Budaya dengan negara manapun, baik yang Demokrasi Liberal, Komunis, Sosialis dan Agamais tetapi Indonesia sejatinya harus tetap Negara Pancasila.

Jangan karena berhubungan dengan Amerika, Negara persemakmuran dan lain-lain jadi Negara kita menganut Liberal. Jangan karena berhubungan dengan Negara Komunis seperti Rusia, Tiongkok, Vietnam Negara kita menjadi Komunis.

Jangan karena berhubungan dengan Negara-Negara Agama seperti negara_negara Arab, Iran, Turki dan sebagainya sehingga Negara Kita menjadi Negara Islam. Kita harus tetap Negara berdasar PANCASILA, Demokrasi Pancasila berbudaya Pancasila dan kita harus tetap mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Oleh karena itu semua Komponen Bangsa Indonesia tingkatkan jiwa Bela Negara cinta tanah air dengan siap melaksanakan "PERTAHANKAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DENGAN PERLAWANAN RAKYAT SEMESTA, tutup KETUM GEPENTA dalam penjelasannya.

Tidak ada komentar: