REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Kamis, 26 Oktober 2017

Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Sebagai Upaya Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba, Mencegah Tawuran dan Anarkis

Jakarta, 26 Oktober 2017


Parasian Simanungkalit : Ketua Umum DPN GEPENTA "Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis" membuat suatu pemecahan dalam meningkatkan Ekonomi Kerakyatan di seluruh Indonesia.
Di seluruh Indonesia telah terbentuk 311 Dewan Pimpinan GEPENTA (DPK), GEPENTA Kabupaten dan Kota madia di 34 Provinsi. Upaya dan usaha yang dilakukan dalam peningkatan ekonomi kerakyatan itu adalah Memanfaatkan tanah kosong yang dimiliki oleh kader GEPENTA di setiap Kabupaten dan Kota madia, cukup dengan luas 300 meter saja atau lebih. Akan diusahakan perikanan darat dengan usaha Ikan Lele, Ikan Mas, Ikan Nila dan Ikan gurami. Diharapkan dalam waktu 3 (tiga) bulan sudah dapat dijual dan setiap 2 minggu di panen serta tiap hari dapat dipilih untuk dijual.
Diupayakan pada setiap Kotamadia dan Kabupaten akan ada 2  (dua) usaha budidaya ikan ini maka akan memberikan kontribusi pendapatan kepada warga GEPENTA setempat.
Diharapkan Pemerintah dalam hal ini Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat memberikan bantuan pembinaan dan juga bantuan dana tanpa agunan supaya proyek peningkatan Ekonomi kerakyatan ini dapat sukses dan berdaya guna di seluruh Indonesia.
Bantuan dan bimbingan Pemerintah Daerah Setempat baik Walikota maupun Bupati dapat bersinergi dan kerjasama dengan Pengurus DPK GEPENTA setempat.
Dengan upaya ini merupakan langkah mencegah bertambahnya pemuda menjadi Korban Narkoba, dan mencegah terjadinya perbuatan Tawuran dan Anarkis. Sehingga Visi GEPENTA Menciptakan Indonesia Negeri Aman Damai Makmur dan Sejahtera Tanpa Narkoba Tawuran dan Anarkis untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dapat di wujudkan dan dicapai.
Demikian Parasian Simanungkalit menjelaskan di Markas Dewan Pimpinan Nasional GEPENTA, Petukangan Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar: