REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Rabu, 30 November 2016

Rapat Koordinasi Dinas Kom-Info Kabupaten Bekasi Dengan Operator Sekolah

Cikarang Pusat, 30 November 2016
Perkembangan Tekhnologi Informasi yang sangat pesat dewasa ini memberikan perubahan drastis cara orang berinteraksi diaman jarak dan waktu sudah tidak menjadi penghalang lagi untuk saling menyapa bahkan bertatap muka, begitupun dunia pendidikan bahkan dari tingkat TK dikota kota besar seperti Jakarta, Bekasi dan sekitarnya sudah mengenal Tekhnologi Informasi atau yang dikenal dengan nama Internet.
BENI SAPUTRA (Sekdis.Kominfo Kab.Bekasi)

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kominfo saat ini Diskominfo Kabupaten sedang membangun inftastruktur FO sepanjang kurang lebih 150 km dengan jangakauan menghubungkan 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. 
Seperti yang kami pantau pelaksanaan penggalian diantaranya ujung Barat Kecamatan Tarumajaya, Kecamatan Tambun Utara dan juga Kecamatan Kecamatan lain dalam wilayah Pemrintah Kabupaten Bekasi.
Dalam penyampaian saat membuka Rapat Koordinasi Sekdis.Kominfo Kabupaten Bekasi BENI SAPUTRA mengatakan Infrastruktur Fiber Optik selesai akhir Tahun 2016 dan Awal Tahun 2017 sudah bisa terkoneksi untuk lingkungan sekolah SMA dan SMK Kabupaten Bekasi.
Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Kom Info Kabupaten Bekasi juga menitipkan pesan kepada Seluruh Kepala Sekolah SMA dan SMK melalui perwakilan Operator Komputer masing masing sekolah yang hadir, agar Kepala Sekolah benar-benar memanfaatkan fasilitas FO ini untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dengan mempersiapkan fasilitas pendukung seperti Operator dan aplikasi-aplikasi media belajar baik yang bisa diunduh secara gratis dan kalau tersedia anggaran yang sesuai bisa membelinya. Sedangkan Jaringan Internet FO yang disiapkan Dinas Kom Info GRATIS, Kata Sekdis KomInfo BENI SAPUTRA kepada peserta Rapat.
Jarimgan Internet FO tersebut Data Centrenya ada di Dinas Kom Info Komplek Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi Delta Mas Cikarang Pusat. dan Pemerintah Kabupaten Bekasi merupakan Pemerintah Daerah yang pertama membangun dan memiliki jaringan Internet FO, ujar BENI SAPUTRA bangga.
Sebelum mengakhiri sambutannya Sekretaris Dinas KomInfo membuka Rapat dengan Membaca "Basmallah" yang juga diucapkan oleh seluruh peserta rapat koordinasi yang hadir. Dan selanjutnya diisi dengan penjelasan dan pengenalan aplikasi aplikasi yang bisa mendukung baik yang bisa diunduh gratis maupun yang berbayar oleh Tim Teknis Dinas Kominfo Pak HASAN dan tim.

Tidak ada komentar: