REUNI AKBAR ALUMNI 1989 SMPN 1 SAPE TAHUN 2019 JUMPA KANGEN GENERASI BIRU 1989MERAJUT UKHUWAH, MENYAMBUNG SILATURRAHIM ZELLOVER INDONESIA BEROJENG, BERGEMBIRA & BERAMAL BERSATU DALAM CANDA & TAWA DI UDARA dan DI DARAT

Selasa, 08 Oktober 2013

PENENTUAN TANDA GAMBAR CALON KEPALA DESA SETIAMULIA

TARUMAJAYA KAB. BEKASI, 08 Oktober 2013.
Pukul 14.00 WIB. Lebih kurang 5.000 masyarakat pendukung 3 Kandidat Calon Kepala Desa Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya berkumpul di halaman kantor kecamatan tersebut. Camat Tarumajaya HADI mengatakan bahwa hari ini ada Kegiatan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Setia Mulia dengan 3 (Tiga) Kandidat Calon Kepala Desa yang akan melaksanakan Pengocokkan Bendera Tanda Gambar masing-masing Calon dan Pelaksanaan Pemungutan Suaranya Insya Allah akan diselenggarakan pada 27 oktober 2013 mendatang tambah beliau.
Pesta rakyat Desa Setia Mulia lima tahunan tersebut diikuti oleh 3 bendera dengan simbol khas Kabupaten Bekasi yaitu gambar buah-buahan, NANAS, APEL dan DURIAN. Yang salah satu calonnya adalah Aminuddin Gopla yang mendapatkan bendera NANAS. Pendukungnya bersorak ria gegap gempita terdengar di lantai 2 Kantor Kecamatan Tarumajaya tempat pengocokan bendera berlangsung. Selesai penentuan tanda Gambar masing-masing Calon Kepala Desa dan Pendukungnya bergegas meninggalkan Kantor Kecamatan Tarumajaya diurutan pertama NANAS meninggalkan lokasi dengan iringan rombongan pendukungnya. Pendukung NANAS dengan iringan Delman dan 2 (dua) Kuda Tungangan satu dinaiki oleh Calon Kepala Desa Aminuddin Gopla dan satu lagi dinaiki oleh Pendukungnya Dr. H. Matroji, M.Pd (Haji OJI). yang turut memeriahkan acara arak-arakan tersebut.  

Sempat terjadi insiden percekcokan antar pendukung karena saling ledek, berkat kesigapan aparat keamanan dan kesadaran masing-masing koordinator lapangan masing-masing pendukung yang terlihat diantara kerumunan massa yaitu Bp. Rozak pendukungnya Ahmadi (Durian) memerintahkan massanya untuk bubar, keributan bisa segera dilerai dan bubar melanjutkan pawai keliling Desa Setia Mulia Kecamatan Tarumajaya.
Bapak Kapolsek Suwari, menurunkan sebanyak 100 personel anggota Polisi untuk berbagi tugas dalam pengawalan masing-masing para calon Kepala Desa yang melakukan arakan baik yang berpakaian dinas maupun berpakaian preman, selain dari polsek juga ada bantuan dari Kapolres dan TNI Bekasi untuk kesiagaan dalam hal pengamanan jika kemungkinan hal terburuk terjadi. Kepolisian telah membuat kesepakatan dengan masing-masing masyarakat pendukung calon untuk berkampanye dengan aman dan damai, pilihan dan dukungan boleh berbeda tetapi Persatuan, Kesatuan serta Keamanan Bersama harus tetap terjaga dengan baik. 

Red. :"Zuraidbima'2013"

Tidak ada komentar: